New RFCC in Cilacap Refinery

New RFCC in Cilacap Refinery
New RFCC is beying built in Cilacap Refinery

Statement akhir tahun 2014 yang lalu “Doakan, dalam waktu dekat, Kilang Nusantara – New RFCC beroperasi – akan makin kuat dalam memproduksi HOMC kebutuhan Nusantara“. Salah satu solusi penyediaan BBM Nasional dan penyediaan LPG, Propylene dan komponen IFO. RFCC dibangun di Kilang Cilacap merupakan lisensi UOP. VSS RFCC, adalah teknologi modern RFCC.

Saat Commissioning dan Start-up Kilang (New RFCC) tersebut telah beroperasi dengan lancar. Hal ini termasuk sukses besar,  karena jarang sekali di Dunia bahwa suatu kilang bisa lancar Start-up dan bisa beroperasi kontinue diatas 100% terus menerus.  Kerja keras membuahkan hasil. Baik dari sisi pembangungan dan mempersiapkan tim operasi agar bisa paham dan terbiasa dengan New Technology RFCC – yang termasuk katagori rumit dan membutuhkan kerjasama tim yang kuat. Kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk berhasil, diudahkan Tuhan untuk berhasil.

Kuncinya How to develop Team work yang tangguh, efektif dengan readiness skill to operate dan mampu bertugas bergilir agar sukses berkesinambungan. Jadi mempersiapkan tim bukanlah sekedar transfer ilmu. 4 kwadran persiapan pembentunkan Team Start-up mandatori disertai pelatihan yangdetail serta dukungan Top Management Puncak dan Management Unit di Lintas Refinery memungkin pelatihan pembekalan komprehensive. Pemilihan team start-up untuk leader dan team terkait, membantu pembentukan team work yang baik dan hasil yang baik pula.